Monday, September 2, 2013

Toalson Timax Power 2000 XT - Badminton Racket Review

--For English reader, you guys can try to translate it using Google Translate, i used proper Indonesian language so i thought it was no so much problem for Google Translate to translate it.

Pertama kali main badminton, saya memakai raket yang tidak jelas asal usulnya masih terbuat dari besi jaman dulu. Terus setelah waktu berselang raket pertama yang jelas saya adalah Toalson Timax Power 2000 XT. Raket itu saya beli dari paman saya setelah saya tanya raket apa untuk main badminton, maka dia kasih raket itu hanya seharga 250rb saja.

Saya bukanlah pemain yang jago atau advance tetapi saya akan memberi review tentang raket ini setelah sekian lama saya gunakan.

Spec asli dari website toalson.co.jp :
MATERIAL : 100% CARBON
WEIGHT : 86g
HEAD SIZE : 56.5sq.in.
LENGTH : 665mm
RECOMMENDED TENSION : 18-20LBS
COVER : FULLCOVER
* SUPERIOR CONTROL
* HIGH REPULSION POWER
* FOR BEGINNER,INTERMEDITE,ADVANCED PLAYERS
String: Yonex BG80 Power, H: 28lbs, V: 27lbs

Di website tertulis tension 18-20 lbs tetapi di raketnya di tulis recommended tension 25 lbs dan bahan Ultimum Titanium + Graphite. Di website Toalson memang spec nya kurang lengkap jadi kita tidak tahu raket ini flexibility nya bagaimana tetapi kalau saya rasa flexibilitynya medium.

Saya string dengan senar BG 80P (Power), tension H: 28  V: 27, walaupun melebihi dari recommended tension tapi raket ini masih kuat saja sampai sekarang bahkan dengan beberapa kali benturan. Mungkin karena bahannya yang medukung yaitu Ultimum Titanium kali ya ?

Raket ini cukup ringan karena hanya 86gr (3U), kalo saya rasa raket ini Flexibility - medium / medium flex dan raket ini jenis All Around, cocok untuk pemain pemula untuk bertahan dan menyerang.

Raket ini untuk drop shot cukup bagus, netting juga okay, feelingnya juga cukup bagus, bahkan untuk smash berkali-kali tidak capek. Kalau teman saya (yang lebih advance) bilang raketnya terlalu ringan dan terlalu flexibile jadi kalau untuk bertahan dia harus lebih menggunakan ayunan pergelangan tangan untuk bisa melewati net, teman saya itu terbiasa menggunakan raket yang stiff.

Saya baru membeli Apacs Nano 9900 dengan senar BG 68 Titanium, saya akan memberi review setelah saya coba nanti.

Semoga bermanfaat
Be Mindful

No comments:

Post a Comment