Sunday, September 29, 2013

Apacs Nano 9900 Power Part 2 - Badminton Racket Review

Apacs Nano 9900 Power

--For English reader, you guys can try to translate it using Google Translate, i used proper Indonesian language so i thought it was no so much problem for Google Translate to translate it.

Aduh aduh... saya baru aja ganti senar BG 80P, belum genap main 1 match senar udah putus di arah jarum jam 11, baru aja sekali pakai, mau tidak mau saya senar lagi tapi pesan sama orangnya untuk dicek mata itik nya atau biji hitam-hitam atau apa sih sebutannya ?

Sebenarnya mau ganti senar BG 85 (Hitting Sound Hard Feeling) tetapi di tokonya tidak jual. Setelah senar untuk kedua kalinya, senar masih tahan untuk 2x main, mudah-mudahan aja tidak ada masalah-masalah lagi, habis duit nih untuk ganti-ganti senar aja, sudah 3x senar nih !! :( (update 26 Feb 2014: sampai saat ini senar tidak putus-putus dengan tarikan H:28 V:26)

Pas pertama main pakai raket ini dengan senar BG 80P kacau sekali permainannya, smash hampir semuanya smash lantai lapangan sendiri *tepok jidat, mungkin belum dapat feelingnya tapi untuk kedua kalinya sudah mulai ke form semula.

Kalau menurut saya pakai raket ini hampir sama persis kayak Toalson yang saya pakai, jadi review nya yah sama saja kayak Toalson hehehe tapi akan saya coba jabarkan masing-masing aspeknya.

Kalau kata teman saya yang lebih advance main lawan saya bilang kalau smash powernya lebih berisi daripada Toalson, sedangkan teman saya yang satu lagi yang notabene lebih advance dari saya juga berpendapat smash powernya memang lebih keras tetapi untuk lob harus lebih memakai tenaga lagi, harus benar-benar diayun tangannya untuk bisa lob agar tidak tanggung.

Review ini berdasarkan pengalaman saya bermain dengan gaya permainan dan skill saya, setiap orang memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Tapi saya akan memberikan opini saya seakurat mungkin. Comment ditunggu ya...

Attack
Smash untuk raket ini cukup kencang dan kuat, untuk smash berkali-kali pun tidak capai dan karena ukuran gripnya mungkin G5 maka sangat mendukung untuk menggenggam raket untuk smash agar tidak lepas.

Dropshot bisa dibilang lumayan, faktor yang kurang adalah saat di belakang kita mau dropshot dengan menggunakan pergelangan tangan feeling nya kurang terasa.

Untuk drive pun bisa di bilang lumayan, tidak jelek dan tidak bagus sekali.

Control
Untuk netting lumayan tetapi saya rasa masih ada yang kurang, untuk netting silang masih sering gagal.

Looks
Model ini biasa saja, dengan perpaduan warna seperti foto di atas membuat raket ini kurang menarik. Bagi yang ingin membeli raket dan model merupakan faktor penting, maka raket ini tidak direkomendasi.

Kesimpulan
Beli raket ini cukup worth it, walaupun masih banyak kekurangan tetapi untuk smash raket ini cukup bagus. Jangan memakai tarikan yang tidak kencang untuk raket ini, menurut saya sama sekali tidak cocok.


Update 26 Februari 2014:
Setelah memakai raket ini sekian lama, ternyata raket ini cukup bagus, sama sekali tidak menyesal membeli raket ini seharga 430.000. Dulu saya sering sekali Lob tanggung, kembaliin bola pun sering tanggung, setelah menggunakan raket ini dan dikarenakan meningkatnya skill saya sedikit (bukan sombong) yang mana Lob tanggung sudah mulai jarang, kembaliin bola hasil smash pun sudah lumayan.

Rating untuk raket ini (dapat berubah sewaktu-waktu tergantung perbandingan dengan raket lain dan feeling kemudian hari) :
Smash Power : 8
Clear Power : 7
Drive Accuracy : 7
Control : 7
Maneuverability : 7
Looks : 6.5
Stiffness : Medium
Vibration Dampending : 7.5
Sweet spot size : unknown

Ideal For : Both ( Single and Double)
Play Style : All Around

Racket Performance
Power : Good
Defense : Average

Racket Durability
Frame : Average
Paint : Average
Shaft : Average

Legend:
poor- = 5.5-5.9
poor  = 6
poor+ = 6.1-6.5
average- = 6.5-6.9
average = 7
average+ = 7.1-7.5
good- = 7.5-7.9
good  = 8
good+ = 8.1-8.5
excellent- = 8.5-8.9
excellent  = 9
excellent+ = 9.1-9.5

Semoga bermanfaat
Be Mindful

No comments:

Post a Comment