Friday, August 8, 2014

Lining Woods N90 II S-Type - Badminton Racket Review

Lining Woods N90 II S-Type


Lining Woods N90-II S Official Spec
Flex: Flexible
Material: Military Grade Carbon Fiber
Weight: 85 - 89gr (3U)
Grip Size: S2 (Extra Small)
Grip Length: 210mm
Length: 675mm
Balance Point: 295mm
Tension : H: 26 - 30 lbs
                V: 24 - 28 lbs
String : Lining NS95

--For English reader, you guys can try to translate it using Google Translate, i used proper Indonesian language so i thought it was no so much problem for Google Translate to translate it.

Apa itu S-Type ? Apa bedanya dengan N90II yang biasa ? ini jawabannya "The S-Type is a toned down version of the standard version that is used by international players." S kepanjangan dari Speed, karena dibuat jadi Flexible dan balance pointnya dikurangi dari versi N90 II, maka akan menambah kecepatan, maka dari itu dikasih nama Speed.

Raket ini saya pinjam dari sepupu saya, karena saya berniat untuk membeli N55-II maka dari itu beberapa hari ini saya pinjam lagi raketnya. Raket yang saya pinjam ada 3 yaitu Kason F9, Kason N7 dan yang terbaru Lining N90-II S-Type. Jika tidak ada dia, tidak ada pula review ini. Raket ini seharga 1.7 jt

Raket ini termasuk Ultra Sharp series, kalau di racket chart letaknya paling kanan untuk repulsion power.

Review ini berdasarkan pengalaman saya bermain dengan gaya permainan dan skill saya, setiap orang memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Tapi saya akan memberikan opini saya seakurat mungkin. Comment ditunggu ya...

Attack
Biasanya attacking saya akan menilai smashnya dulu, untuk smash sama sekali tidak ada kekuatannya, smash serasa bukan smash. Saya cukup kecewa dengan raket ini tetapi sebenarnya raket ini bukan lah jelek untuk smash, hanya mungkin karena gaya permainan saya yang tidak cocok dengan raket Flexible jadi power yang dikeluarkan dari raket ini sangat biasa.

Malah saya smash pakai raket ini lebih sering tidak menukik ke bawah dibanding raket-raket yang saya pakai, jadinya smash saya malah jadi out ke belakang.

Raket Flexible harus menggunakan kekuatan ayunan bahu, jika hanya menggunakan kekuatan wrist saya rasa tidak bagus. Butuh timing yang pas untuk smash baru kekuatan smashnya keluar.

Kalau untuk dropshot, raket ini juga tidak cocok dengan saya, beberapa kali saya drop shot banyak errornya, banyak yang nyangkut di net. Saya tidak bisa menjelaskan cara memukul drop shot saya, yang jelas saya lebih cocok drop shot memakai raket medium - stiff, lebih cocok lagi stiff sih.

Kalau untuk drive saya belum bisa menilai karena belum banyak bermain drive.

Defense
Tentu setiap raket ada plus dan minus, untuk raket ini plusnya di defense.

Untuk bertahan dari smash bagus, cock yang saya kembaliin bisa lebih jauh dan lebih tinggi, saya pun sempat kaget kok saya bisa kembaliin sejauh dan setinggi itu ya...

Control
Untuk netting saya juga tidak cocok, kalau netting gaya permainan saya adalah Hold atau menahan, maka dari itu flexible tidak cocok untuk gaya permainan Hold, harus menggunakan ayunan wrist untuk bisa netting.

Looks
Model dan perpaduan warna bagus, saya suka dengan perpaduannya. Warna merahnya cukup berani berbeda dengan Kason Twister F9.

Kesimpulan
Raket ini lebih mahal dari Kason Twister F9 dan C7 tetapi tidak cocok untuk saya. Jadi lebih baik beli raket lain aja hehehe.

Raket ini cocok untuk orang yang permainannya menggunakan kekuatan bahu, seperti sepupu saya, kenapa dia membeli raket ini karena dia menggunakan ayunan bahu tetapi bukan berarti yang memakai wrist tidak cocok, sepupu saya yang satunya lagi memliki Yonex Ti-10 yang mana Flexible dan Head Light tetapi smashnya kencang - kencang saja tuh.

Jadi bagi yang memakai wrist mungkin butuh waktu untuk mempelajari timing dan untuk ketemu feelnya.

Rating untuk raket ini (dapat berubah sewaktu-waktu tergantung perbandingan dengan raket lain dan feeling kemudian hari) :
Smash Power : 6
Clear Power : 8
Drive Accuracy : unknown
Control : 6
Maneuverability : 6
Looks : 8
Vibration Dampending : 7.5
Sweet spot size : Average+

Ideal For : Double
Play Style : Offense Oriented Play Style, Aggressive Smashing and Solid Defense

Racket Performance
Power : Poor
Defense : Good

Racket Durability
Frame : Good
Paint : Good
Shaft : Good

Legend:
poor- = 5.5-5.9
poor  = 6
poor+ = 6.1-6.5
average- = 6.5-6.9
average = 7
average+ = 7.1-7.5
good- = 7.5-7.9
good  = 8
good+ = 8.1-8.5
excellent- = 8.5-8.9
excellent  = 9
excellent+ = 9.1-9.5

Semoga bermanfaat
Be Mindful

No comments:

Post a Comment