Monday, June 16, 2014

Yonex Arcsaber FB Replica - Badminton Racket Review

Yonex Arcsaber Replica Spec
Flex: Medium (maybe)
Frame Composition: Unknown
Weight: 3U (84 Gr) (Berat kosong saya timbang pakai timbangan digital)
Length: 675mm
Balance Point: Even Balanced (maybe)
Grip Size: G5
String : Yonex BG80 Putih, H: 27 lbs V: 27 lbs (Manual String)

Spec aslinya click Arcsaber FB.

--For English reader, you guys can try to translate it using Google Translate, i used proper Indonesian language so i thought it was no so much problem for Google Translate to translate it.

Kenapa beli raket replica ? karena saya penasaran replica itu bagaimana kualitasnya, siapa tahu aja bagus, karena di salah satu blogspot ada memuat "Bekia Bravesword 10 Replica", yang hasilnya sangat memuaskan yaitu:
Bekia Bravesword 10 Replica
Defense: 10
Attack: 10
Control: 10
Looks: 7

Maka dari itu saya penasaran kok bisa replica dapat score sebagus itu ? Bagaimana dengan aslinya ? Apakah cuman Looks nya saja yang berbeda score ? Kalau begitu ngapaian beli yang asli ?

Pertama kali datang raket ini saya liat tidak sesuai dengan yang dijanjikan, yang ditawarkan ada logo PBSI sedangkan raket yang datang tidak ada logo PBSI nya. Tetapi tidak apa - apa lah toh cuman logonya. Saya coba untuk timbang berat raketnya ternyata 84gr, sangat jauh dari aslinya, disini saya mulai kecewa, paling tidak beratnya itu mendekati 79-81gr.

Tetapi saya tetap berani senar pakai BG80 walaupun terbilang mahal, 90.000 sekarang -_-", karena saya tidak mau mencoba raket ini dengan senar yang biasa, nanti jika raket ini jelek dikira karena pengaruh senarnya yang jelek.

Saya senar dengan tension H: 27lbs V: 27lbs tetapi hasilnya seperti tidak sampai 27lbs, karena senarnya kok terasa lebih longgar, saya sudah info ke tokonya kalau tidak bisa disenar 27lbs tolong diinfo, tetapi saya rasa tokonya cuek saja.

Review ini berdasarkan pengalaman saya bermain dengan gaya permainan dan skill saya, setiap orang memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Tapi saya akan memberikan opini saya seakurat mungkin. Comment ditunggu ya...

Attack
Raket ini untuk smash bisa terbilang cukup kuat, kira-kira hampir sama seperti Astec Corona 5000.

Defense
Untuk Lob saya rasa lebih jauh dibanding Astec Corona 5000, apa karena pengaruh senarnya yang lebih longgar ya ? karena di beberapa artikel menyebutkan lebih rendah tarikan maka power akan bertambah.

Untuk defense dari smash terbilang cukup lumayan, tidak ada yang special.

Control
Untuk netting belum bisa memberikan review apa-apa, mungkin karena baru memakai raket ini, nanti saya akan update lagi.

Looks
Moden dan warna hampir sama seperti aslinya.


Raket ini sekarang saya jual, ada yang berminat ? silahkan pm ya, ditunggu commentnya.

Rating untuk raket ini (dapat berubah sewaktu-waktu tergantung perbandingan dengan raket lain dan feeling kemudian hari) :
Smash Power : 7
Clear Power : 7.5
Drive Accuracy : 7
Control : 7
Maneuverability : 7
Looks : 7.5
Stiffness : Medium
Vibration Dampending : Unkown
Sweet spot size : Unknown

Ideal For : Both ( Single and Double)
Play Style : All Around

Racket Performance
Power : Average+
Defense : Average


Legend:
poor- = 5.5-5.9
poor  = 6
poor+ = 6.1-6.5
average- = 6.5-6.9
average = 7
average+ = 7.1-7.5
good- = 7.5-7.9
good  = 8
good+ = 8.1-8.5
excellent- = 8.5-8.9
excellent  = 9
excellent+ = 9.1-9.5

Semoga bermanfaat
Be Mindful

No comments:

Post a Comment