Tuesday, October 22, 2013

Petunjuk Jalan Jakarta - Taman Anggrek ke Pluit

Sekejam-kejamnya ibu tiri lebih kejam ibu kota ? Apakah Anda pernah dengar  peribahasa itu ? Memang benar sekali peribahasa itu, apalagi jika Anda tidak tahu jalan di Ibu Kota kita yaitu Jakarta.

Saya sering merasa takut jika saya salah jalan, yah kalau sudah salah biasanya kita cari putaran balik, yah kalau putaran balik itu ada, kalau tidak ada ? Biarpun ada mungkin jauh sekali putaran baliknya, tambah parnokan ? Bisa juga kita ketemu putaran balik yang cukup besar yang tidak ada tanda "U" turnnya dan kita bingung ini boleh tidak ya untuk putar balik ?

Jika ingin melihat rute pulangnya bisa click di Rute Pluit ke Taman Anggrek / Central Park

Ini beberapa rute yang sering saya lewati dengan petunjuk-petunjuk untuk sampai tujuan, berikutnya akan saya lengkapin dengan gambar rutenya

Dari Taman Anggrek / Central Park ke Pluit (Emporium Mall, Pluit Junction Mall, Pluit Village Mall) :
  1. Pertama-tama pastikan Taman Anggrek dan Central Park berada di sebelah kiri Anda.
  2. Setelah Anda melewati Grand Tropic, ambil jalur kanan untuk masuk jalan layang dengan petunjuk "Pluit lewat layang" (kira-kira begitu kata-katanya).
  3. Anda ikutin saja jalan layang tersebut, setelah turun jalan layang terus lagi sampai Anda ketemu mall Season City di seberang kanan Anda, terus lagi ya.
  4. Nanti Anda ketemu jalur jalan yang di pecah menjadi 2, kiri dan tengah, ambil jalur tengah, mungkin Anda akan naik layang lagi.
  5. Setelah turun dari layang itu Anda terus saja, Anda akan ketemu Emporium Mall di sebelah kiri Anda dan Anda akan ketemu lampu merah di depan Emporium Mall.

Jika mau ke Pluit Junciton Mall (Lanjutan dari step di atas) :
  1. Jika Anda ingin ke Pluit Junction, jangan belok kiri dari lampu merah (belok kiri tidak mengikuti lampu merah, ada jalur tersendiri), lurus saja dari lampu merah dan segera ambil jalur kiri maka Anda akan ketemu Pluit Junction di sebelah kiri Anda.

Jika mau ke Pluit Village Mall aka (as known as) Mega Mall (Lanjutan dari step Pluit Junction Mall) :
  1. Pas Anda berada di lampu merah depan Emporium Mall, Anda lurus saja ambil jalur kiri (karena nanti depan Pluit Junction ada jalur ke kanan)
  2. Terus saja sampai mentok lalu belok kiri, Anda akan ketemu Pluit Village Mall sebelah kanan Anda.

Jika ada petunjuk yang membingungkan, harap memberi komentar untuk kedepannya saya akan memberbaikinya.

Semoga bermanfaat
Be Mindful

No comments:

Post a Comment