Saturday, March 15, 2014

Victor Artery Tec 9150 - Badminton Racket Review

Victor Artery Tec 9150


Victor Artery Tec 9150 Spec
Flex: Medium
Frame Composition: Ultra H.M. Graphite, E. Titanium, Nano Resin
Shaft Composition: Ultra H.M. Graphite, Nano Resin, 7.0 Shaft
Weight: 3U (85.0-89.9g)
Length: 675mm
Balance Point: Even Balance
Tension: 3U:H≦26 lbs V≦24 lbs
               4U:H≦24 lbs V≦22 lbs
Grip Size: G4
String : Yonex BG66, H: 30lbs, V: 30lbs

--For English reader, you guys can try to translate it using Google Translate, i used proper Indonesian language so i thought it was no so much problem for Google Translate to translate it.

Sebenarnya saya mau membeli raket baru yang berbau Stiff, Head Heavy, dan berat 81-84gr. Dari hasil tanya beberapa toko online maka pilihan jatuh pada Astec Corona 5000 / 5500, jadi sebelum membeli saya pinjam dulu raket teman yang mendekati spec Astec Corona.

Karena saya hanya memakai raket stiff sekali dan kesannya tidak cocok untuk saya maka saya ingin testing lagi maka saya pinjam punya teman, perkiraan saya raket Victor Artery ini stiff, ternyata dispecnya medium.

Artery Tec 9150 lebih stiff dibanding Apacs Nano 9900 Power (disingkat Apacs N9900 P).

Review ini berdasarkan pengalaman saya bermain dengan gaya permainan dan skill saya, setiap orang memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Tapi saya akan memberikan opini saya seakurat mungkin. Comment ditunggu ya...
 
Attack
Attack biasa identik dengan smash, untuk smash masih kurang kencang dibanding Apacs Nano 9900 Power, mungkin ini terpengaruh sama tension senar yang 30lbs sedangkan di Apacs N9900 P saya hanya memakai H:28 - V:26.

Untuk dropshot lebih mantap, biasa dropshot dengan ayunan lengan pake Apacs N9900 P lebih tidak pas tetapi pakai ini lebih pas, lebih berasa bagaimana kita mau dropshot.

Defense
Untuk Lob kurang kuat yah mungkin seperti smash karena tarikannya yang lebih kencang 30lbs maka Lob kurang belakang dibanding Apacs N9900 P, harus lebih menggunakan power pergelangan tangan.

Untuk defend dari smash masih kurang kuat kembaliin bola ke belakang, mungkin karena pengaruh raket flexibility nya medium dan tension yang lebih kencang dibanding Apacs N9900 P.

Control
Untuk netting raket ini lebih bagus dan lebih enak dari Apacs N9900 P, permainan net saya yang lebih sering dengan mendorong atao menahan daripada menggunakan ayunan telapak tangan.

Looks
Artery Tec designnya cukup lumayan bagus, dengan warna merah yang dominan dipadukan dengan warna putih (seperti difoto).

Kesimpulan
Tidak rugi juga memiliki raket ini, walaupun untuk defend masih kurang tetapi dengan latihan maka masalah ini pelan-pelan akan teratasi.


Rating untuk raket ini :
Smash Power : 7.5
Clear Power : 6.5
Drive Accuracy : 7.5
Control : 8
Maneuverability : 7
Looks : 7
Stiffness : Medium
Vibration Dampending : 7.5
Sweet spot size : unknown

Ideal For : Both ( Single and Double)
Play Style : All Around

Racket Performance
Power : Good -
Defense : Average

Racket Durability
Frame : Average+
Paint : Average+
Shaft : Average+

Legend:
poor- = 5.5-5.9
poor  = 6
poor+ = 6.1-6.5
average- = 6.5-6.9
average = 7
average+ = 7.1-7.5
good- = 7.5-7.9
good  = 8
good+ = 8.1-8.5
excellent- = 8.5-8.9
excellent  = 9
excellent+ = 9.1-9.5

Semoga bermanfaat
Be Mindful

No comments:

Post a Comment